PEKAN SUCI 2013

MISA MINGGU PALMA PEKAN SUCI 2013

Para Prodiakon dalam Perarakan
Misa Minggu Palma Pekan Suci 2013

Foto: Tony-komsosgma

Mengawali pekan suci 2013, di Gereja St. Maria Assumpta Klaten telah dilayankan 3 kesempatan misa; yaitu pada Sabtu 23 Maret 2013 pukul 16.30 WIB dan Minggu 24 Maret 2013 pukul 16.30 WIB dengan Bahasa Jawa, serta Minggu 24 Maret 2013 pukul 07.00 WIB dengan Bahasa Indonesia.

Pada Misa Pagi Minggu Palma tersebut diadakan perarakan berkeliling seputar Gereja untuk mengenang dan mencontoh khalayak ramai di Yerusalem dahulu yang mengelu-elukan Yesus Kristus setelah menyaksikan mujizat-mujizat yang telah diperbuat-Nya..

Perarakan pertama didahului oleh misdinar pembabawa salib yang diapit pembawa lilin, disusul para misdinar lain, prodiakon, imam dan segenap umat. Selama perarakan dinyanyikan lagu-lagu pujian kepada Kristus Sang Raja Damai.

Dan dengan bacaan-bacaan: Kisah Yesus dielu-elukan di Yerusalem, Ketaatan hamba Tuhan, dan Kisah Sengsara Tuhan; pada misa-misa tersebut kita semua dalam melaksanakan perutusan masing-masing diajak untuk meneladan Yesus Kristus Sang Raja Damai, Raja yang rendah-hati, taat, teguh hati dan penuh kasih melaksanakan tugas perutusan Allah Bapa sebagai penebus bagi semua manusia yang dikasihi-NYA.

Terpujilah Kristus Tuhan, Raja Mulia dan Kekal !
      

Related Posts: