KEK III KAS 2016 DI PAROKI KLATEN

Pada hari Jumat hingga Minggu tanggal 17 - 19 Juni 2016, kita akan kedatangan tamu-tamu istemewa; yaitu saudara-saudari kita yang akan melaksanakan Konggres Ekaristi -- Konggres Ekaristi III Keuskupan Agung Semarang. Paroki Klaten pada Konggres kali ini mendapatkan tamu-tamu peserta KEK III KAS dalam kategori kelompok  Dewasa.
Logo KEK III KAS 2016

Rangkaian KEK III KAS
Konggres Ekaristi yang ketiga di Keuskupan Agung Semarang kali ini memang agak unik bila dibandingkan dengan konggres-konggres sebelumnya; paling tidak bila kita perhatikan bahwa KEK III KAS dilaksanakan di 4 (empat) Kevikepan secara berangkaian. Yaitu dibuka di Kevikepan Kedu pada 27, 28 dan 29 Mei 2016. Kemudian dirangkai dengan berbagai acara / kegiatan di Kevikepan Semarang pada 3, 4 dan 5 Juni 2016 serta pada tanggal 10, 11 dan 12 Juni 2016 di Kevikepan Yogyakarta. Dan yang dilaksanakan di paroki Klaten ini merupakan termasuk dalam rangkaian Penutup dalam pelaksanaan KEK III KAS 2016 di Kevikepan Surakarta.

Agenda dan Acara
Konggres Ekaristi dimaksudkan sebagai Gerakan bersama dari kita semua untuk memahami, merayakan, dan menghayati Ekaristi serta mewujud-nyatakn nilai-nilai ekaristis dalam hidup keseharian kita.

Tentu kita masih ingat beberapa acara atau kegiatan yang telah kita laksanakan dalam kerangka gerakan ini yaitu; doa dan novena menyongsong KEK serta konsientiasi KEK selama persiapan pelaksanaan KEK.

Beberapa acara lain yang kemudian akan dilaksanakan adalah :

Jumat, 17 Juni 2016  pukul 17.00 WIB di Gereja Paroki, akan dilaksanakan Perayaan Ekaristi Pembukaan, dilanjutkan Perarakan Sakramen Maha-Kudus, Adorasi, dan Visitasi.

Sabtu, 18 Juni 2016 mulai pukul 05.15 WIB di Gereja Paroki, Kapel St. Yusuf Senden dan Kapel St. Ignatius Ketandan, akan diadakan Misa Pagi dan Pénerimaan Sakramen Tobat bagi umat yang mengikuti dan utamanya para peserta Konggres.

Pukul 08.00 WIB di Gedung Paroki Ekokapti, akan dilaksanakan Seminar bagi kelompok dewasa, dilanjutkan Focus Group Discussion, seta perumusan Action-Plan untuk langkah-langkah tindak-lanjut.

Minggu, 18 Juni 2016 pukul 11.00 WIB di Taman Doa Sendang Sri Ningsih akan dilaksanakan Ekaristi Penutup KEK III KAS 2016.

Para peserta KEK akan Live-in di keluarga-keluarga umat di wilayah GMA, Senden, dan Ketandan, selama pelaksanaan Konggres kali ini.

Acara Seiring
Ada beberapa acara / kegiatan lain yang juga dilaksanakan serangkaian dan seiring dengan acara KEK di paroki ini misalnya; Dinamika keiompuk, game, pemutaran film edukasi, Refleksi, sharing, Aksi perwujudan ekaristi, Live in.serta outing bagi kelompok orang muda (OMK) yang dilaksanakan di Paroki Wedi, dan untuk kelompok usia anak-anak dan remaja (PIA-PIR) dilaksanakan di Paroki Gondang, serta bagi Jaringan Komunitas Doa dan Religius di paroki Cawas.

Suasana yang hendak dibangun
Suasana yang diharapkan melingkupi KEK III KAS 2016 adalah suasana penuh suka-cita, kebahagiaan, dan persaudaraan dalam merayakan Ekaristi dan devosinya, juga dalam menegaskan bersama cara-cara baru untuk mewujudkan makna Ekaristi.

Untuk itu; mari, kita bersama-sama turut terlibat dalam bagian-bagian Konggres yang diselenggarakan di paroki kita, sehingga konggress dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sungguh apa yang menjadi maksud dan tujuan Konggres Ekaristi ini dapat tercapai !

Selamat Berkonggres

Berkah Dalem 
 


 







 




 

Related Posts: