INFORMASI BAGI UMAT BERKAIT MISA NATAL 2020 PADA MASA AKB


 Pelayanan Liturgi dan Peribadatan Misa Natal 2020 di masa AKB

Paroki Gereja Santa Maria Assumpta Klaten

 

Yang terhormat,

Bapak, Ibu, Saudara, Saudari, dan anak-anak seluruh umat katolik

di Paroki Gereja Santa Maria Assumpta Klaten.

 

Berkah Dalem,

Memasuki masa Natal tahun 2020 yang masih dalam kondisi pandemi covid-19 ini kami ingin menyampaikan beberapa informasi tambahan menyangkut peribadatan Perayaan Ekaristi Natal yaitu sebagai berikut,

1.        Umat dapat hadir pada misa Natal apabila sudah terdaftar dan lolos screening dari Petugas PPDU Lingkungan.

2.        Sesuai ketentuan dari Gubernur Jawa Tengah, khusus bagi umat dari luar kota selain ketentuan no. 1 juga dianjurkan melakukan rapid test antigen.

3.        Setiap umat memastikan kapan dijadwalkan mengikuti misa, serta zone tempat duduknya dan area parkir di gereja sesuai yang sudah ditentukan.

4.        Mengingat terbatasnya area parkir, jika membawa kendaraan dihimbau menggunakan motor roda 2 (dua) atau sepeda

5.        Saat memasuki area gereja umat diharap untuk tetap menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak serta mengikuti petunjuk dari petugas Tatalaksana (usher)

6.        Mengikuti himbauan aparat keamanan, umat yang hadir hanya boleh membawa barang seperlunya dan tidak diperbolehkan membawa: tas besar (ransel), jaket tebal, serta buku misa / lembaran teks panduan.

7.        Selama mengikuti misa umat diperkenankan membuka softcopy (file .pdf) panduan/teks misa dengan menggunakan gadget / HP masing-masing atau dengan membaca tayangan pada layar monitor.

Persyaratan dan ketentuan lain dalam kegiatan Liturgi dan Peribadatan Adapatasi KEbiasaan Baru yang telah berjalan dengan baik tetap diberlakukan. Serta untuk menjaga keberlangsungannya, marilah kita bersama-sama menjaga, peduli dan mentaatinya, terima kasih.

       Berkah Dalem.

 

Klaten, 19 Desember 2020

Satgas Liturgi dan Peribadatan AKB GMA Klaten

Posting Komentar

0 Komentar